Breaking News
Home » Main News » Wakil Rektor Buka Tropical Short Course : The Land of Rafflesia

Wakil Rektor Buka Tropical Short Course : The Land of Rafflesia

WAKIL Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Bengkulu, Drs. Azhar Marwan, M.Si, Senin pagi (11/11) di gedung rektorat, membuka kegiatan bertarap internasional yaitu Tropical Short Course : The Land of Rafflesia yang diselenggarakan oleh Kantor Luar Negeri Unib.

Kegiatan yang akan berlangsung 10-19 Nopember 2013 tersebut diikuti 20 peserta baik dari luar maupun dalam negeri. Dari luar negeri diantaranya berasal dari Rajamangala Universitas of Technology Srivijaya (RMUTS) – Thailand dan University of Battambang – Kamboja, serta peserta dari Universitas Bengkulu sendiri.

Acara pembukaan itu ditandai penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Wakil Rektor kepada peserta dari luar negeri.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Drs. Azhar Marwan menyambut baik kegiatan ini dan berharap ke depan kegiatan-kegiatan berskala internasional lebih ditingkatkan sehingga dapat mendukung terwujudnya Universitas Bengkulu berkelas dunia pada 2025.

Azhar Marwan juga mengucapkan selamat datang kepada peserta dari luar negeri dan berharap menjadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait dengan kultur budaya, adat masyarakat Bengkulu, masyarakat melayu dan kultur Indonesia secara umum.

Kemudian kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengayaan ilmu para peserta tentang flora dan fauna yang ada di Provinsi Bengkulu seperti tentang bunga terbesar di dunia yaitu Rafflesia Arnoldi.

“Dan, karena sekarang sedang berlangsung pagelaran Tabot di Kota Bengkulu diharapkan para peserta dapat menyaksikan, mengamati sekaligus dapat ikut mempromosikan ke dunia internasional,” ujar Azhar Marwan.

Sementara itu, Ketua Kantor Kerjasama Luar Negeri (KLN) UNIB, Heri Dwi Putranto, S.Pt., M.Sc., Ph.D mengatakan, kegiatan ini merupakan Hibah PKKUI Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun ketiga.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengisi kerjasama yang telah dimiliki oleh UNIB dengan program-program akademik, memperkenalkan kualitas akademik UNIB kepada dunia, membangun jaringan kerjasama antara mahasiswa UNIB dengan mahasiswa asing, dan menghasilkan unggulan berkelanjutan yang harapannya dapat diselenggarakan setiap tahun.[hms1

Check Also

UNIB and Dongguk University, South Korea Sign MoU to Cooperation Development

Program of World Class Professor (WCP) of Ministry of Research, Technology, and Higher Education made …