Breaking News
Home » General news » Unib Raih Juara NPC PREN 2015

Unib Raih Juara NPC PREN 2015

Mahasiswa Teknik Juara

DUA Tim mahasiswa Teknik Elektro Universitas Bengkulu sukses mengukir prestasi sebagai juara satu dan tiga di ajang lomba karya tulis ilmiah National Papaer Competition (NPC) tahun 2015. Kegiatan tersebut dihelat di Graha Pendidikan Politeknik Sriwijaya Palembang, 1 April 2015 lalu.

NPC merupakan salah satu perlombaan dalam kegiatan tahunan Pekan Raya Elektro Nasional (PREN) 2015 yang diselenggarakan oleh Politeknik Sriwijaya (Polsri) Palembang, 31 Maret – 2 April 2015, yang mengangkat tema “Innovation for Future Technology”.

“Ada tiga lomba yang diadakan, yaitu Lomba Robot Followers, Lomba Karya Tulis Ilmiah dan PLC. Pesertanya juga berasal dari 15 PTN di Indonesia, diantaranya Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Bengkulu, Universitas Riau, Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Universitas Brawijaya (Unbraw) Malang, dan Politeknik Sekayu,” ujar Apriansyah, Ketua Pelaksana PREN 2015.

Paper berjudul “Peningkatan Daya Saing Produk Aren Lokal Melalui Inovasi Auto Mixer Palm Sugar (AMPAS) Menggunakan Kombinasi Energi Alternatif Berbasis Thermoelectric dan Elektrolisis Air Laut di Kota Bengkulu”, karya Ardiansyah, Wagiasih, dan Nanda Ramadhan sukses merebut juara pertama.

Sementara tim yang digawangi oleh Rahmat Aulani, Rian Novriansyah, dan Andrista Raka Siwi dengan karya ilmiah berjudul “Design Eco Smart Residensial: Konversi Panas Aspal Sebagai Pembangkit Listrik Pada Perumahan Smart Energy”, tak mau kalah dengan menggondol juara ketiga. Sedangkan juara dua dicuri oleh tim mahasiswa dari Universitas Brawijaya, Malang. Selamat yaa ! [Amri/hms]

Check Also

Increasing Cooperation, UNIB Lecturer Becomes Non-Permanent Professor at UNE Australia

UNIB’s cooperation with University of New England (UNE) Australia continues to be improved. Recently, not …