Breaking News
Home » Main News » UNIB MENERIMA MAHASISWA ASAL PAPUA

UNIB MENERIMA MAHASISWA ASAL PAPUA

TAHUN ini, UNIB menerima 14 mahasiswa baru asal provinsi Papua dan Papua Barat. Keempat belas mahasiswa asal Papua tersebut diterima di 7 program studi, yaitu Program Studi Teknik Mesin sebanyak 3 orang, Teknik Sipil 2 orang, Teknik Elektro 2 orang, Agroekoteknologi 3 orang, Agribisnis 2 orang, Peternakan 1 orang dan Program Studi Akuntansi 1 orang.

Menurut Pembantu Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir., Fahrurrozi, M.Sc., bahwa dari keempat belas calon mahasiswa, baru dua orang yang telah tiba di Bengkulu.  Mahasiswa baru dari Papua tersebut, terang Fahrurrozi, merupakan mahasiswa yang lulus seleksi yang diselenggarakan oleh Dikti melalui program afirmasi. Menurutnya juga bahwa Unib merupakan salah satu dari 32 perguruan tinggi yang menjadi tujuan program afirmasi.

Program afirmasi itu sendiri merupakan program yang dikeluarkan oleh Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B). UP4B merupakan lembaga bersifat ad hoc di bawah Presiden RI untuk mendukung koordinasi, memfasilitasi, dan mengendalikan pelaksanaan Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat. UP4B dibentuk dengan Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2011.

Mahasiswa Papua tersebut, nantinya akan mendapatkan beasiswa dari Dikti dan pemerintah daerahnya melalui skema pembiayaan UP4B.[hms]

Check Also

Faculty of Law, UNIB Be the First Champion in National Constitutional Debate Competition of 2019

Be Proud, ahead of the 74th Anniversary of the Independence of the Republic of Indonesia, …