Breaking News
Home » Main News » UNIB Bekerjasama dengan NTU Singapura

UNIB Bekerjasama dengan NTU Singapura

UNIB semakin menunjukkan eksistensinya sebagai universitas kelas dunia. Setelah melakukan kerjasama dengan beberapa universitas dari luar negeri, kali ini UNIB melalui Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) melakukan kerjasama dengan Nanyang Technological University (NTU) Singapura-The Division of Earth Sciences.

Penandatanganan MOU kerjasama dilaksanakan pada hari ini 18 September 2013 oleh Rektor UNIB Prof. Ir. H. Zainal Muktamar., MSc., Ph.D. dan Direktur The Earth Observatory of Singapore, Nanyang Technological University, Prof. Kerry Sieh.

UNIB dan NTU akan bekerjasama dalam hal keilmuan, teknis dan pendidikan ilmu bumi. Program yang dilakukan antara UNIB dan NTU dalam kerjasama ini adalah pembangunan kapasitas, kerjasama penelitan, kerjasama pendidikan bagi dosen dan mahasiswa dan pembangunan berkelanjutan di dalam penelitian dan hasil penelitian ilmu bumi.

Kedua belah pihak sangat menyambut baik kerjasama ini. Pada sambutannya Rektor UNIB mengatakan bahwa kerjasama ini sangat baik dan dapat memberikan banyak nilai tambah bagi UNIB, semoga kedepannya kerjasama antaraUNIB dan NTU dapat dikembangkan melalui kerjasama dalam bidang ilmu lainnya. Di pihak NTU, Prof. Kerry Sieh mengatakan hal yang serupa, “We are really appreciate for this collaboration and this is very good opportunities for both Universities”.

Acara penandatanganan MOU ini juga dihadiri oleh Pembantu Rektor IV bidang kerjasama Drs. Azhar Marwan, MS.i, Dekan FMIPA Dr. Totok Eka Suharto, Kepala Kantor Kerjasama Luar Negeri UNIB Herry Dwi Putranto, Ph.D, sejumlah dosen UNIB dan mahasiswa FMIPA.[hms2]

Check Also

UNIB and Universiti Sains Malaysia Increase Partnerships

Chief of Office of Research and Community Services (LPPM) of UNIB, Dr. rer. nat. Totok …