Breaking News
Home » Main News » Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia

Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia

MAHASISWA Peternakan Unib yang tergabung ke dalam Himpunan Profesi Mahasiswa Peternakan (Hipromater) Jurusan Peternakan, Fakultas Pertanian Unib, menggelar Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia (TIMPI), 9 – 12 November 2013 di Unib.

Berbagai agenda digelar diantaranya Seminar Nasional, Debat Mahasiswa Peternakan, Lomba Karya Ilmiah, Silaturahmi, dan lain-lain.

Kegiatan TIMPI secara resmi dibuka oleh Rektor Unib, Dr. Ridwan Nurazi, S.E., M.Sc. Dalam sambutan pembukaan, Rektor menyambut baik kegiatan TIMPI yang diselenggarakan oleh Hipromater dengan Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (Ismapeti). Rektor juga memandang penting kapasitas mahasiswa dan institusi peternakan dalam berkiprah membangun bangsa dan negara. Untuk meningkatkan kapasitas tersebut maka Rektor mendorong Jurusan Peternakan untuk segera menjadi Fakultas.

Acara pembukaan yang dilaksanakan di ruang Rapat Utama tersebut dihadiri oleh para mahasiswa Jurusan Peternakan Unib, sejumlah delegasi mahasiswa peternakan se-Indonesia para dosen dan undangan.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan topik "Bedah Tuntas Swasembada dan Impor Daging". Hadir sebagai narasumber adalah Ir. Fauzi Luthan (Direktur Budidaya Ternak, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementan), Thomas Sembiring (Asosiasi Pengusaha Impor Daging Indonesia), Drh. Irianto Abdullah (Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu), dan Prof. Dr.agr.Ir. Johan Setianto (Dosen Peternakan Unib), dan sebagai moderator adalah Suharyanto, S.Pt., M.Si. [hms]

Check Also

Faculty of Law, UNIB Be the First Champion in National Constitutional Debate Competition of 2019

Be Proud, ahead of the 74th Anniversary of the Independence of the Republic of Indonesia, …