Breaking News
Home » Main News » Resimen Mahasiswa Unib Gelar Pradiksar

Resimen Mahasiswa Unib Gelar Pradiksar

RESIMEN Mahasiswa Mahadwiyudha Batalyon 2603 Cendikia Wira Yudha Universitas Bengkulu menggelar pembekalan atau Pradiksar calon Menwa tahun 2012. Kegiatan tersebut diikuti 26 peserta, dan akan berlangsung empat hari mulai tanggal 8 hingga 11 Nopember 2012.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi PLH Pembantu Rektor Unib Bidang Kemahasiswaan, Dr. Ir. Fahrurrozi, M.Sc yang sekaligus bertindak selaku Inspektur upacara pada upacara pembukaan di halaman rektorat Unib, Kamis sore (8/11)

Komandan Satuan Tugas Pradiksar Menwa Unib, Santri Purari Putra, mengatakan tema kegiatan ini adalah “Dengan Pembekalan Calon Anggota Resimen Mahasiswa Mari Kita Lahirkan Kembali Jiwa Pahlawan di Kalangan Mahasiswa.”

Selain memberikan pembekalan bagi calon anggota Menwa, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mental, fisik dan pengetahuan tentang pemberdayaan manusia dan dasar-dasar kemenwaan para calon anggota Menwa Unib.

“Resimen Mahasiswa Indonesia adalah wadah keikutsertaan putra mahasiswa Indonesia dalam rangka pembelaan Negara yang sekaligus merupakan komponen rakyat terlatih, perlu dibina dan diteguhkan sebagai organisme yang disiplin dan teratur,” ujar Santri.

Upacara pembukaan Pradiksar Menwa itu ditandai penyematan tanda pelatih dan tanda peserta secara simbolis oleh Pembantu Rektor Unib Dr. Fahrurrozi kepada perwakilan pelatih dan calon Menwa.

Upacara itu juga dihadiri pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Prof. H. Wachidi, M.Pd, Pembantu Rektor Bidang Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Drs. Azhar Marwan, M.Si, Kasubbag Kemahasiswaan, serta undangan dari Korem, Brimob dan satuan militer lainnya. Walau hujan gerimis, upacara berlangsung tertib dan lancar.[hms1]

Check Also

UNIB and Dongguk University, South Korea Sign MoU to Cooperation Development

Program of World Class Professor (WCP) of Ministry of Research, Technology, and Higher Education made …