Breaking News
Home » Main News » Rektor: Mahasiswa Stakeholders Utama

Rektor: Mahasiswa Stakeholders Utama

HARI pertama bertugas sebagai Rektor,  Dr. Ridwan Nurazi, S.E., M.Sc. Akt., melakukan dialog dengan mahasiswa di Ruang Rapat III Gedung Rektorat, Senin (07/10).

Dialog dilakukan sebagai bentuk kepedulian Rektor akan aspirasi mahasiswa yang datang ingin menemui Rektor.  Dengan didampingi oleh Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Ir. Fahrurrozi, M.Sc., Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerjasama, Drs. Azhar Marwan, M.Si, dan para Kepala Biro selingkung UNIB, Dr. Ridwan Nurazi yang baru dilantik oleh menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M. Nuh, di Jakarta pada hari Jumat 4 Oktober 2013, menyampaikan bahwa apa yang menjadi aspirasi mahasiswa adalah menjadi perhatian Rektor juga.

Di hadapan Rektor,  wakil mahasiswa yang berjumlah 5 orang, yaitu Alfa Surya (FISIP), Nazarudin (FMIPA), Ismara (Faperta),  Feris (F. Teknik), Dina (FISIP), dan Zolpen (FKIP), menyampaikan butir-butir aspirasi terkait dengan penyelenggaraan universitas. Adapun butir-butir tersebut mencakup transparansi pengelolaan dana kemahasiswaan, demokratisasi kampus, otonomi kampus, keorganisasian mahasiswa.

Rektor merespon positif atas kedatangan mahasiswa tersebut dan berjanji akan menyikapi dengan baik apa yang menjadi aspirasi mahasiswa. Untuk itu, Rektor  juga berjanji untuk ada forum dialog dengan pimpinan Universitas dengan mahasiswa dan rencananya tiga bulan ke depan akan diadakan dialog kembali. Pada kesempatan itu menyampaikan bahwa mahasiswa merupakan stakeholders utama.

Dialog berlangsung lebih kurang 2 jam dan diakhiri dengan penyampaian hasil dialoh oleh perwakilan mahasiswa di hadapan mahasiswa yang lainnya. Sebelumnya, beberapa mahasiswa melakukan peragaan teatrikal sebagai simbolisasi aspirasi mahasiswa. Peragaan dilakukan di halaman rektorat UNIB.[hms]

Check Also

UNIB and Universiti Sains Malaysia Increase Partnerships

Chief of Office of Research and Community Services (LPPM) of UNIB, Dr. rer. nat. Totok …