Breaking News
Home » Main News » Rektor Kunjungi Peserta KKN di Bengkulu Utara

Rektor Kunjungi Peserta KKN di Bengkulu Utara

TIM Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan KKN Periode ke 67 tahun 2012 yang dipimpin langsung oleh Rektor Unib Prof. Ir. H. Muktamar, M.Sc, Ph.D, Rabu dan Kamis (1-2/8) kemarin, melakukan kunjungan dan melihat langsung kondisi peserta KKN yang tersebar di sejumlah desa di Kabupaten Bengkulu Utara.

Pada hari pertama, rombongan Tim Monev yang berangkat dari kampus Unib sejak pukul 07.00 WIB langsung menuju lokasi KKN, antara lain Desa Sawang Lebar Mudik Kecamatan Air Napal, dan Desa Dusun Curup Kecamatan Air Besi. Kemudian kunjungan dilanjutkan ke Kecamatan Padang Jaya, antara lain Desa Padang Jaya, Desa Tanjung Harapan, Desa Marga Sakti dan Desa Tanah Hitam. Dan menjelang sore hari, rombongan berkunjung ke Suka Mulya, Wono Harjo dan Giri Mulya Kecamatan Giri Mulya.

Setelah berkunjung ke empat kecamatan tersebut, sekitar pukul 16.30 WIB, rombongan tiba di Kota Arga Makmur dan melakukan chek in di Hotel Bundaran. Kemudian menjelang waktu berbuka puasa, Rektor dan rombongan menuju balai daerah Ratu Samban untuk mendatangi undangan buka puasa bersama dari Bupati Bengkulu Utara Dr. H.M. Imron Rosyadi. Kegiatan itu juga dihadiri Plt. Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamzah dan rombongan yang sedang melakukan kegiatan Taraweh Keliling di Bengkulu Utara.

Pada hari kedua, Tim Monev KKN yang dipimpin langsung Prof. H. Zainal Muktamar melakukan chek out dari hotel pukul 06.00 WIB dan langsung menuju kecamatan paling jauh yaitu Kecamatan Ketahun dan Kecamatan Air Napal. Di Kecamatan Ketahun, peserta KKN yang dikunjungi berada di Desa Lubuk Mandai. Sedangkan di Kecamatan Napal Putih, meliputi empat desa yaitu Desa Air Tenang, Desa Teluk Anggung, Desa Tanjung Kemenyan dan Desa Muara Santan.

Tim Monev yang dipimpin langsung oleh Rektor itu antara lain Pembantu Rektor I Bidang Akademik Dr. Ir. H. Fahrurrozi, M.Si, Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan H. Hutapia Wazir, ME, Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Drs. Azhar Marwan, M.Si, Ketua P3KKN Unib Prof. Dr. Priyono Prawito, Sekretaris LPM Unib Drs. Dedi Supriyadi, M.Si, seluruh Dekan selingkung Unib termasuk Ketua Program Studi Pendidikan Kedokteran, kecuali Dekan Fisip dan Dekan Fakultas Teknik yang diwakili para Pembantu Dekan karena yang bersangkutan sedang ada kesibukan lain, serta para staf dan panitia.

Para peserta KKN baik mahasiswa Unib maupun peserta KKN bersama dari luar provinsi dan masyarakat setempat, sangat senang dan antusias menyambut kehadiran Tim Monev. Kepada Rektor dan Tim para peserta KKN silih berganti bercerita tentang kondisi yang mereka hadapi dan sejumlah program baik yang telah, sedang maupun akan dilakukan dalam rangka mengabdi kepada masyarakat sekaligus melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.

Intinya, baik peserta KKN maupun masyarakat desa, telah memberikan informasi bahwa sejak awal hingga sekarang seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka KKN periode ke 67 telah berjalan secara baik, tanpa terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Antara peserta KKN yang satu dengan lainnya termasuk peserta dari luar provinsi telah menunjukan solidaritas dan saling membaur. Begitupun dengan masyarakat, mereka sangat menerima keberadaan peserta KKN dan ikut berpartisipasi dalam program-program pengabdian yang dilakukan para mahasiswa.[hms1]

Check Also

UNIB and Universiti Sains Malaysia Increase Partnerships

Chief of Office of Research and Community Services (LPPM) of UNIB, Dr. rer. nat. Totok …