Breaking News
Home » Main News » PR IV Imbau Mahasiswa Berbakat Terus Dikembangkan

PR IV Imbau Mahasiswa Berbakat Terus Dikembangkan

PEMBANTU Rektor IV Bidang Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Unib, Drs. Azhar Marwan, M.Si, Selasa siang (27/11) menutup secara resmi kegiatan Penelusuran Minat dan Bakat Bidang Seni dan Olah Raga yang dilaksanakan Bagian Kemahasiswaan tahun 2012. Pada kesempatan itu Ia mengimbau agar seluruh mahasiswa yang menjadi pemenang pada ajang ini untuk terus dibina agar berkembkang dan menghasilkan prestasi gemilang.

“Pada berbagai perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka penelusuran minat dan bakat tahun ini tentu ada yang menang dan kalah. Yang kalah jangan kecil hati, segera introspeksi diri, giatkan berlatih, dan kembali berjuang pada ajang-ajang serupa lainnya. Kemudian bagi yang menang, jangan cepat berpuas diri. Latihlah dan kembangkan terus bakat yang dimiliki sehingga bisa meraih prestasi yang gemilang dan mampu mengharumkan institusi Unib,” ujarnya.

Drs. Azhar Marwan memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Sebab, selain seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar dan tertib, jumlah peserta yang mengikuti berbagai perlombaan juga cukup banyak yakni 450 orang atau lebih kurang 20 persen dari total mahasiswa baru tahun 2012.

“Karena jumlah peserta banyak, seleksi tentu akan semakin ketat. Dengan ketatnya seleksi, maka hasilnya juga akan bagus. Artinya, para mahasiswa yang dinobatkan sebagai pemenang memang orang-orang yang berbakat di bidangnya,” tukas Azhar Marwan seraya menekankan agar para mahasiswa pemenang itu dapat bergabung dan mengeksiskan UKM-UKM yang ada di Unib.

Pantauan Tim Humas Unib, acara penutupan kegiatan penelusuran minat dan bakat baik bidang olah raga maupun seni tahun 2012 di pusatkan di hall rektorat dan diselengi dengan berbagai penampilan (menyanyi) oleh para pemenang lomba. Dengan berakhirnya acara penutupan itu, maka berakhir pula rangkaian kegiatan penelusuran minat dan bakat mahasiswa baru tahun 2012.

Data dihimpun Tim Humas, para pemenang lomba (khusus juara 1) bidang seni yaitu ; Lomba Lagu Pop Putra diraih Tomy Dananjaya dari FKIP, Lagu Pop Putri diraih Widya Suryani dari FISIP, Lagu Dangdut Putra diraih Apriliansyah dari Fak. Pertanian, Lagu Dangdut Putri diraih Gita Maryantini dari FKIP. Kemudian untuk lomba Baca Puisi Putra diraih oleh Ringki Putra A  dari Fak. Pertanian dan Baca Puisi Putri diraih Mutiara Annisa dari FKIP. Berikutnya untuk lomba Akting Monolog diraih Jusrian Saubara DY dari Fak. Pertanian, lomba Pentas Tari diraih M Rasul Purnomo dkk, dan lomba penulis puisi diraih Ilastini Putri dari FKIP.

Untuk bidang olah raga, para pemenang lomba (khusus juara 1), yaitu untuk Sepak Bola diraih Jurusan Penjaskes Fakultas KIP group B, Bola Basket Putra diraih Fakultas Hukum, Bola Basket Putri diraih FKIP, Bola Volly Putra diraih FKIP (Penjaskes), Bola Volly Putri diraih FISIP dan Pertandingan Futsal diraih Fakultas Ekonomi.

Kemudian pertandingan Bulu Tangkis Tunggal Putra diraih Bembi Akbar (Fak. Pertanian), Bulu Tangkis Tunggal Putri diraih Faramudita (Fak. Pertanian), Bulu Tangkis Ganda Putra diraih Supiandi/Eriswan (Fak. Pertanian), Bulu Tangkis Ganda Putri Faramudita/Elsa (Fak. Pertanian. Kemudian untuk lomba Tenis Meja Tunggal Putra diraih Al Ikwan (FKIP), Tenis Meja Tunggal Putri diraih Faramudita (FKIP), Tenis Meja Ganda Putra diraih Al Ikwan/Aditya (FKIP), Tenis Meja Ganda Putri diraih Faramidita/Hartini.

Berikutnya untuk lomba Pencak Silat Putra kelas Standar diraih David (Fak. Pertanian), Pencak Silah Putri kelas Standar diraih Evi Yunike (FKIP), Pencak Silah Putra kelas Ringan diraih Yoko Noviansyah (FKIP), Pencak Silah Putri kelas ringan diraih Sri Hartati (FH). Kemudian untuk lomba Catur Putra diraih Redoan Hidayat (Fak. Pertanian), Catur Putri diraih Maimuna (Fak. Pertanian), Tenis Lapangan Putra diraih Reza Rahmat (Fak. Hukum), Karate Putra diraih Yogi Syaputra, Karate Putri disanet oleh Sarry Irawati (Fak. Ekonomi).

Dan untuk lomba Taekwondo Fin Putra diraih Rendriansyah (Fisip), Taekwondo Fin Putri diraih oleh Mukti Oktaviani (Fak. KIP), Taekwondo Fly Putra diraih oleh Sulistiawan (Fak. Hukum),  Taekwondo Fly Putri diraih Mely Astuti, dan lomba Taekwondo Bantam Putra diraih Andri Handoko (Fak. Hukum. Masing-masing pemenang lomba mendapat hadiah berupa uang pembinaan dan piagam.[hms1]

Check Also

UNIB and Dongguk University, South Korea Sign MoU to Cooperation Development

Program of World Class Professor (WCP) of Ministry of Research, Technology, and Higher Education made …