Breaking News
Home » Main News » Penutupan Tropical Short Course

Penutupan Tropical Short Course

Kegiatan Tropical Short Course: The Land of Rafflesia yang diselenggarakan oleh Kantor Kerjasama Luar Negeri (KLN) Unib yang berlangsung 10 – 18 November 2013 secara resmi ditutup oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Fahrurrozi, M.Sc., di Ruang Rapat III, Senin (18/11).

Kepala KLN, Heri Dwi Putranto, S.Pt., M.Sc., Ph.D., menyampaikan laporan bahwa peserta short course terbagi ke dalam dua kelas, yaitu kelas Rafflesia dan kelas Budaya Bengkulu. Untuk kelas Raflesia, peserta mendapatkan pemahaman tentang bunga rafflesia yang merupakan bunga terbesar di dunia dan Bengkulu sebagai habitatnya. Peserta juga mengikuti kunjungan lapangan di lokasi bunga ini sedang mekar di kawasan Hutan Lindung Bukit Daun, Kepahiang.

Peserta pada kelas Budaya Bengkulu lebih banyak mempelajari budaya dan seni daerah Bengkulu. Mereka memperoleh pengenalan dan praktik langsung tari-tarian Bengkulu. Wujud dari itu semua, pada acara penutupan ini, peserta kursus mempersembahkan tarian Bengkulu, termasuk pemerannya mahasiswa asal Thailand dan Kamboja.

Dalam sambutan penutupan, Fahrurrozi menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada segenap peserta dan panitia karena kegiatan tersebut dapat mengenalkan Unib dan Bengkulu kepada masyarakat masyarakat luar negeri, khususnya dari negara peserta. Melalaui kegiatan ini, peserta memperoleh pengalaman yang mengagumkan berkaitan dengan budaya Bengkulu.[hms]

Check Also

Faculty of Law, UNIB Be the First Champion in National Constitutional Debate Competition of 2019

Be Proud, ahead of the 74th Anniversary of the Independence of the Republic of Indonesia, …