Breaking News
Home » Main News » Penelusuran Minat Bakat Mahasiswa Bidang Olah Raga

Penelusuran Minat Bakat Mahasiswa Bidang Olah Raga

SETELAH sukses menyelenggarakan kegiatan penelusuran minat dan bakat mahasiswa bidang seni dan tari, Bagian Kemahasiswaan Universitas Bengkulu mulai tanggal 20 hingga 29 Nopember 2012 akan menggelar berbagai perlombaan bidang olah raga dalam rangka penelusuran minat dan bakat mahasiswa baru.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Unib, Drs. Azhar Marwan, M.Si, Selasa (20/11) di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unib. Hadir juga pada acara pembukaan itu antara lain Kepala Biro AAKPSI, dan para Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan selingkung Unib.

Kabag Kemahasiswaan Universitas Bengkulu, Dra. Umda Tussabat mengatakan, kegiatan penelusuran minat dan bakat mahasiswa baru merupakan kegiatan rutin dan sudah dilaksanakan tiga tahun berturut-turut. Kegiatan ini merupakan ajang menseleksi mahasiswa berprestasi yang nantinya akan dibina melalui UKM terkait dan selanjutnya akan menjadi duta Unib pada event-event yang lebih besar.

Kegiatan penelusuran minat dan bakat ini kata Dra. Umda diikuti seluruh perwakilan fakultas selingkung Unib termasuk Program Studi Pendidikan Dokter. “Jumlah peserta mencapai ratusan mahasiswa yang akan mengikuti perlombaan di 11 cabang olah raga. Cabang olah raga dimaksud, antara lain sepak bola, bola voly, futsal, pencat silat, karate, catur dan lain sebagainya. Untuk penilaian, melibatkan tim juri dari luar Unib,” ujarnya.

Sementara itu, Pembantu Rektor IV Unib Drs. Azhar Marwan, M.Si mengatakan, kegiatan penelusuran minat dan bakat sangat penting. Sebab, untuk mengangkat nama baik institusi Unib tidak hanya melalui prestasi akademik, tapi juga prestasi-prestasi lainnya termasuk bidang seni dan olah raga.

Drs. Azhar Marwan mengimbau seluruh peserta lomba agar dapat menunjukkan kebolehannya, namun tetap menjaga sportifitas. Ia juga berharap agar para mahasiswa berprestasi selalu berlatih dan mengembangkan prestasinya. “Minat dan bakat para mahasiswa jangan hanya ditelusuri, tapi harus dikembangkan terus-menerus melalui wadah-wadah yang telah disediakan,” ujarnya.[hms1]

Check Also

UNIB and Dongguk University, South Korea Sign MoU to Cooperation Development

Program of World Class Professor (WCP) of Ministry of Research, Technology, and Higher Education made …