Breaking News
Home » General news » Pemilihan Dekan FT : Boko Susilo Menang Mutlak

Pemilihan Dekan FT : Boko Susilo Menang Mutlak

SENAT Fakultas Teknik Universitas Bengkulu, Rabu pagi (27/1/2016), menggelar rapat pemilihan dan penetapan dekan periode 2016-2020. Pada pemilihan yang berlangsung demokratis itu, Drs. Boko Susilo, M.Kom menang mutlak dari dua calon lainnya yaitu Dr. Muhammad Fauzi, ST, MT dan Dr. Khairul Amri, ST, MT (incumbent).

IMG_3247

Prosesi pemilihan dekan FT itu disaksikan langsung oleh Wakil Rektor UNIB Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Prof. Widodo. Dari 20 anggota senat Fakultas Teknik, hanya 18 orang yang berhak memberikan suara dikarenakan dua orang lainnya mencalonkan diri. Berdasarkan daftar hadir, ke 18 anggota senat itu semuanya hadir dan setelah dihitung surat suara sah di kotak suara, juga cocok dengan jumlah anggota senat.

Setelah dilakukan prosesi pencoblosan dan penghitungan suara, akhirnya Drs. Boko Susilo meraih suara terbanyak dan ditetapkan sebagai dekan terpilih. Perolehan suara masing-masing calon, yaitu : Calon Nomor 1 Dr. Muhammad Fauzi meraih 0 suara, Calon Nomor 2 Dr. Khairul Amri 6 suara dan Calon Nomor 3 Drs. Boko Susilo 12 suara.

IMG_3275

Hasil pemilihan itu langsung dicantumkan dalam berita acara yang ditandatangani Ketua Panitia Pemilihan Ahmad Fauzan Suryono, ST, MT dan para saksi. Selanjutnya, dekan teripilih segera diusulkan kepada pihak universitas untuk dilantik menggantikan Dr. Khairul Amri yang akan mengakhiri masa jabatannya pada bulan April 2016.

IMG_3285

Pantauan Tim Humas UNIB, proses pemilihan dekan FT di salah satu ruang rapat gedung dekanat berlangsung tertib, lancar dan demokratis. Sehari sebelumnya, para calon dekan sudah memaparkan visi dan misi di hadapan para anggota senat. Dalam paparan itu, masing-masing calon sudah menyiapkan strategi dalam rangka memajukan fakultas teknik sehingga sejajar dengan fakultas yang sudah maju lainnya.[humas1]

Check Also

UNIB and Universiti Sains Malaysia Increase Partnerships

Chief of Office of Research and Community Services (LPPM) of UNIB, Dr. rer. nat. Totok …