Breaking News
Home » Main News » Pembukaan Fisip Expo ke-6

Pembukaan Fisip Expo ke-6

SENIN pagi (26/11), even akbar yang dilaksanakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unib yaitu Fisip Expo telah dibuka secara resmi oleh Plt. Gubernur Bengkulu yang diwakili Drs. Yasarlin, M.Pd selaku Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Pembukaan ditandai pemukulan dol oleh Drs. Yasarlin didampingi Plt. Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unib Dr. Ir. H. Fahrurrozi, M.Sc, Dekan Fisip Unib Dr. Drs. Panji Suminar, MA, Ketua BEM Fisip Unib dan Ketua Panitia. Jika tidak ada kendala, even akbar ini akan dihelat hingga tanggal 28 Nopember 2012 terpusat di Gedung Serba Guna (GSG) Unib.

Setelah membuka acara, Drs. Yasarlin didampingi Pembantu Rektor dan Dekan Unib didaulat memotong pita tanda dibukanya stand pameran Fisip Expo. Jumlah stand pameran Fisip Expo mencapai puluhan buah yang memamerkan berbagai hasil karya, alat-alat pendukung perkuliahan dan berbagai macam barang yang menggambarkan setiap jurusan dan program studi yang ada di Fisip Unib.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unib, Dr. Drs. Panji Suminar, MA dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Fisip Expo merupakan even akbar mahasiswa yang menjadi agenda 2 tahunan yang saat ini sudah memasuki Fisip Expo ke-6. Setiap tahun, tema utama selalu berubah dan disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Dr. Panji Suminar menjelaskan, Fisip Expo murni dilaksanakan swadaya oleh para mahasiswa yang dikoordinir BEM Fisip, sedangkan pihak fakultas hanya sebagai fasilisator. Selain sebagai ajang silahturahmi antar mahasiswa, kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan menumbuhkembangkan jiwa dan keterampilan berorganisasi bagi mahasiswa, serta sarana meningkatkan kreativitas.

“Kita patut mengapresiasi dan bangga terhadap para mahasiswa yang kreativ melaksanakan rangkaian acara yang dibungkus dengan even akbar Fisip Expo ini. Semoga ke depan, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya,” ujar Dr. Panji.

Sambutan positif juga dilontarkan Staf Ahli Gubernur Bengkulu Drs. Yasarlin dan Plt. Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unib. Keduanya memberikan apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa Fisip dan berharap kegiatan positif semacam ini terus dikembangkan.

Pantauan Tim Humas, acara pembukaan Fisip Expo ke-6 berlangsung meriah. Tema yang diangkat yaitu “Lihat Dengar dan Rasakan : Ketika Media Dibicarakan.” Selain pameran, rangkaian Fisip Expo diwarnai dengan kegiatan seminar nasional, kuliah umum, parade band, fhasion show, debat politik, lomba fotografi, mural street, serta bakti sosial.[hms1]

Check Also

UNIB and Universiti Sains Malaysia Increase Partnerships

Chief of Office of Research and Community Services (LPPM) of UNIB, Dr. rer. nat. Totok …