Breaking News
Home » Main News » Pelantikan Wakil Dekan dan Pejabat Struktural

Pelantikan Wakil Dekan dan Pejabat Struktural

REKTOR Universitas Bengkulu Prof. Ir. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D, Rabu (10/7) siang di hall rektorat, melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga Wakil Dekan Fakultas Hukum, tiga Wakil Dekan Fakultas MIPA dan sembilan Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) selingkung Unib.

Tiga Wakil Dekan Fakultas Hukum yang dilantik yaitu Dr. Candra Irawan, SH, M.Hum selaku Wakil Dekan Bidang Akademik menggantikan Andry Harijanto, SH, M.SI. Kemudian Ganefi, SH, M.Hum selaku Wakil Dekan Bidang Sumber Daya menggantikan Emelia Kontesa, SH, M.Hum, dan Adi Bastian Salam, SH, MH sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan menggantikan Amancik, SH, M.Hum.

Untuk Fakultas MIPA, dua Wakil Dekan berganti yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik Drs. Fanani Haryo Widodo, M.Sc digantikan Drs. Herry Haryanto, M.Sc, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Drs.Bambang Trihadi, MS digantikan Yulian Fauzi, S.Si, M.Si. Sedangkan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya tetap dijabat Refrizon, S.Si, M.Si.

Sedangkan untuk jabatan struktural, Rektor melantik Ir. Supriyadi sebagai Kepala Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat Biro Umum dan Sumberdaya, Trisnawati, SE sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas MIPA, dan Drs. Ahmad Haqikuddin sebagai Kepala Bagian Pembelejaran Biro Perencanaan, Pembelajaran, dan Kemahasiswaan.

Kemudian Azwar, S.Ag, M.Si dilantik sebagai Kepala Subbagian Pendidikan dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Herman Asikin, SE sebagai Kepala Subbagian Umum Fakultas Teknik, Junaidi, SE sebagai Kepala Subbagian Pendidikan dan Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Muchamad Bashori, ST sebagai Kepala Subbagian Pendidik Biro Umum dan Sumberdaya, Ahmad Iqbal, S.Kom sebagai Kepala Subbagian Perencanaan Program dan Penganggaran Biro Perencanaan, Pembelajaran, Kemahasiswaan dan Kerjasama, serta Mariani, SE, Akt sebagai Kepala Subbagian Umum Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, juga dilakukan serah terima jabatan bagi jabatan yang terjadi pergantian. Penandatanganan berita acara serahterima jabatan tersebut disaksikan langsung oleh Rektor Prof. Zainal Muktamar.

Kepada para pejabat lama Rektor mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini dan kepada pejabat baru Rektor berpesan agar dapat melaksanakan amanah dan tugas secara baik dan bijaksana.

Saat ini kata Rektor, Unib mengalami transisi dalam organisasi tata kerja yang merupakan implikasi penerapan statuta baru. Dalam masa transisi ini, tentu banyak perubahan dan penyempurnaan dalam menentukan tugas pokok dan fungsi masing-masing jabatan. Juga tidak tertutup kemungkinan akan banyak masalah yang timbul.

Nah ,dalam menghadapi setiap masalah yang akan timbul terutama terkait transisi OTK ini, kita semua harus bijaksana,” tukas Prof. Zainal seraya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.[hms1]

Check Also

UNIB and Dongguk University, South Korea Sign MoU to Cooperation Development

Program of World Class Professor (WCP) of Ministry of Research, Technology, and Higher Education made …