Breaking News
Home » Main News » Pelantikan Pengurus AIMI dan Seminar Menyongsong ASEAN Community

Pelantikan Pengurus AIMI dan Seminar Menyongsong ASEAN Community

PENGURUS Asosiasi Ilmuwan Manajemen Indonesia (AIMI) Provinsi Bengkulu periode 2014-2017 yang diketuai Prof. Dr. Kamaludin, SE, MM, resmi dilantik. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum AIMI, Prof. Dr. Armanu, SE, M.Sc, di ruang rapat tiga gedung rektorat Unib, senin pagi (19/5/2014).

Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus AIMI Bengkulu itu dihadiri oleh Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc, Ketua OJK Bengkulu Dr. Fauzi Nugroho, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unib Prof. Lizar Alfansi, serta para dosen dan ilmuwan manajemen se Bengkulu.

Susunan kepengurusan Badan Pengurus Cabang Bengkulu AIMI, sebagai berikut ; Ketua : Prof. Dr. Kamaludin, SE, MM, Wakil Ketua : Dr. Syaiful, SE, SU, Sekretaris : Dr. Fachruzzaman, SE, MDM, Wakil Sekretaris : Dr. Willi Abdillah, SE, M.Si, Bendahara : Ir. Muhammad Nasyah, MM, MT, Anzori Tawakal, ST, M.Si dan Muhartini Salim, SE, MM.

Kepengurusan BPC AIMI dilengkapi tiga bidang, yaitu Bidang Edukasi dan Pelatihan yang diketuai oleh Dr. Efed Darta Hadi, SE, MBA, Bidang Publikasi Ilmiah yang diketuai Dr. Fachrudin Js Pareke, SE, M.Si, dan Bidang Kerjasama & Sosial diketuai oleh Slamet Widodo, SE, MS, Ph.D.

Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi yang juga bertindak sebagai Dewan Penasehat/Pelindung Kepengursan BPC AIMI Bengkulu, memberikan apresiasi dan menyambut baik atas dilantiknya kepengurusan asosiasi ini.

Dr. Ridwan Nurazi berharap asosiasi ini dapat dijadikan wadah silahturahmi, saling tukar pikiran dan pendapat dalam pengembangan keilmuan, serta diharapkan dapat memberikan kontribusi berupa konsep dan pemikiran kepada pemerintah dan stakeholder lainnya dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Rektor juga berharap agar organisasi ini dikelola secara baik dan serius sehingga ke depan akan menjadi organisasi yang besar serta memiliki pengaruh dan konstribusi signifikan terhadap dunia pendidikan. “Harapan kita, ke depan AIMI ini bisa menjadi seperti IDI dan organisasi besar lainnya,” ujar Rektor.

Usai melakukan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan BPC AIMI Bengkulu, Ketua Umum AIMI, Prof. Armanu, didaulat untuk menjadi pembicara pada seminar bertajuk “Menyongsong ASEAN Community” yang dilaksanakan Program S3 Manajemen FEB Unib. Selain Prof. Armanu, seminar itu juga menghadirkan dosen FEB Unib Dr. Willi Abdillah sebagai pembiacara.

Menurut Prof. Kamaludin selaku Ketua Program S3 Manajemen FEB Unib, kegiatan seminar ini bertujuan untuk memberikan pengkayaan ilmu terhadap para mahasiswa program doktor FEB Unib. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan berbagai pihak seperti bank bengkulu, PT. Pelabuhan Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, PT. Rico Putra Selatan, H. Ahmad Kanedi, H.M Soleh dan Ir. H. M Nasyah.

Pada seminar itu, Prof. Armanu memaparkan materi berjudul Tantangan Profesionalisme Ilmuwan Manajemen Indonesia di Era Masyarakat ASEAN 2015. Sedangkan Dr. Willy Abdillah menyampaikan materi berjudul Praktik Manajemen Sumberdaya Manusia dalam Konteks Globalisasi : Sebuah Tinjauan Konseptual dalam Menyosong ASEAN Community 2015.[hms1]

Check Also

Faculty of Law, UNIB Be the First Champion in National Constitutional Debate Competition of 2019

Be Proud, ahead of the 74th Anniversary of the Independence of the Republic of Indonesia, …