Breaking News
Home » Main News » Lemlit Gelar Pelatihan dan Workshop

Lemlit Gelar Pelatihan dan Workshop

BERTUJUAN untuk meningkatkan kapasitas dosen dalam hal publikasi ilmiah, Lembaga Penelitian (Lemlit) UNIB adakan pelatihan dan workshop di Ruang Rapat Utama dan Ruang Rapat III Rektorat, Kamis (04/07).

Pelatihan dan workshop dengan tema Publikasi Ilmiah, Haki dan Komerialisasi Produk Penelitian, menghadirkan dua narasumber, yaitu  Dr. Rimawan Pradityo (UGM) dan Dr. Ferry Iskandar (ITB).

Dalam sambutannya, Sekretaris Lemlit, Dr. Sal Prima Yudha S., menyebutkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas publikasi di jurnal ilmiah bereputasi internasional dan nasional.

Sal Prima Yudha juga menambahkan bahwa dengan kegiatan ini harapannya akan dapat menjawab pertanyaan mendasar, yaitu  bagaimana penelitian sosial humaniora dapat dipublikasikan di jurnal internasional; dan kedalaman instrumen yang seperti apa yang yang layak publikasi internasional untuk bidang eksakta.

Senada dengan Sal, Wakil Rektor Bidang akademik, Dr. Ir. Fahrurrozi, M.Sc, menyampaikan dalam sambutaannya bahwa kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kapasitas diri seorang dosen dan pada gilirannya meningkatkan kapasitas institusi. 

"Melalui kegiatan ini, narasumber akan berbagi pengalaman untuk meningkatkan kapasitas dosen di bidang penelitian", ungkap Fahrurrozi.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik. Usai pembukaan, peserta pelatihan dibagi ke dalam dua kelompok, yaitu kelompok Saintek dan Soshum. Narasumber kelompok Saintek adalah Dr. Ferry Iskandar dan narasumber kelompok Soshum adalah Dr. Rimawan Pradiptyo.[hms]

Check Also

UNIB and Dongguk University, South Korea Sign MoU to Cooperation Development

Program of World Class Professor (WCP) of Ministry of Research, Technology, and Higher Education made …