Breaking News
Home » Main News » Kuliah Umum Teknik Mesin Menghadirkan Profesor dari Malaysia

Kuliah Umum Teknik Mesin Menghadirkan Profesor dari Malaysia

UNTUK menambah pengetahuan dan pengayaan ilmu bagi mahasiswanya, Rabu (14/11) di ruang rapat utama gedung rektorat Unib, Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Bengkulu menggelar kuliah umum dengan menghadirkan pembicara dari luar negeri. Pembicara dimaksud adalah Prof. Dr. Che Husna Azhari dari Universiti Kebangsaan Malaysia.

“Direncanakan ada dua pembicara dari Malaysia yang akan dihadirkan yaitu, Prof. Dr. Che Husna Azhari dan Prof. Dr. Wan Muhtar Wan Yusoff dari Universiti Kebangsaan Malaysia. Namun karena sesuatu dan lain hal, Prof. Wan Muhtar tidak bisa hadir. Harapan kita, kuliah umum ini dapat memacu semangat belajar para mahasiswa, menambah pengetahuan serta memberikan pengayaan ilmu bagi mahasiswa dan dosen,” ujar Dekan Fakultas Teknik, Khairul Amri, ST, MT ketika menyampaikan sambutan.

Kuliah umum itu mengangkat tema “The Advaces Materials Processing and Integrity and Fermentation Technology of Bioscience and Biothecnology.” Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor II Bidang Keuangan dan Administrasi Umum Universitas Bengkulu Prof. Dr. H. Wachidi, M.Pd, serta disambut antusias oleh ratusan mahasiswa dan dosen Fakultas Teknik yang hadir.

“Kuliah umum seperti ini sangat bagus dan kehadiran profesor dari luar negeri yaitu Prof. Dr. Che Husna Azhari diharapkan dapat memberikan spirit kepada Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik dan Universitas Bengkulu umumnya agar ke depan dapat lebih maju serta mendunia (World Class University) pada 2025 mendatang,” ujar Prof. H. Wachidi seraya membuka acara. [hms1]

Check Also

UNIB and Universiti Sains Malaysia Increase Partnerships

Chief of Office of Research and Community Services (LPPM) of UNIB, Dr. rer. nat. Totok …