Breaking News
Home » Main News » Kuliah Umum Direktur Bank Mandiri

Kuliah Umum Direktur Bank Mandiri

KEGIATAN Peduli Pendidikan yang merupakan salah satu program bina lingkungan Bank Mandiri kembali diimplementasikan di kampus Universitas Bengkulu. Selain memberikan beasiswa untuk puluhan mahasiswa, Bank Mandiri juga memberikan bantuan materil berupa dana hibah Rp100 juta untuk pengadaan buku perpustakaan dan sarana/prasarana pendidikan.

Bantuan dana hibah tersebut diserahkan Direktur Bank Mandiri, Ogi Prastomiyono dan diterima secara simbolis oleh Rektor Universitas Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik sekaligus Plt. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Fahrurrozi, M.Sc.

Penyerahan bantuan itu berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Bengkulu, Kamis (24/10), disaksikan para dekan, para pembantu dekan, kepala biro, Kabag,  dan Kasubbag selingkung Unib, para pimpinan cabang dan pimpinan unit Bank Mandiri di Bengkulu dan lebih kurang 300 mahasiswa peserta kuliah umum.

Usai penyerahan bantuan dana hibah secara simbolis, pimpinan Bank Mandiri dan pimpinan Universitas Bengkulu saling memberi cindera mata sebagai kenang-kenangan. Setelah itu, Direktur Bank Mandiri Ogi Prastomiyono memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa.

Dalam kuliah umum itu Ogi Prastomiyono mengimbau para mahasiswa untuk berfikir maju ke depan, mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan dan kemajuan era globalisasi. Selain meningkatkan intelektualitas, para mahasiswa juga harus membekali diri dengan berbagai keterampilan.

“Oleh sebab itu, selain melalui bangku kuliah mahasiswa harus cekatan dalam membekali diri dengan berbagai pengetahuan lainnya dengan pola belajar mandiri. Di masa mendatang, dunia kerja membutuhkan orang-orang yang tidak hanya memiliki kemampuan intelektual mumpuni, tapi orang-orang yang cerdas dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan,” ujarnya.

Tema kuliah umum ini adalah “Mandiri Edukasi : Spirit Memakmurkan Negeri”. Tema ini kata Ogi Prastomiyono sangat sejalan dengan tujuan, visi dan misi Bank Mandiri. Ke depan Bank Mandiri akan berupaya untuk menjadi bank terkuat di asia dan dapat memberikan kontribusi sebesar-besarnya bagi kemajuan bangsa dan kemakmuran rakyat.

“Jika Unib bertekad mewujudkan cita-citanya menjadi world class university, Bank Mandiri juga bertekad untuk menjadi Bank Terkuat dan Terbesar di Asia pada 2020,” ujarnya.

Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Fahrurrozi sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT. Bank Mandiri Tbk yang selalu konsen memperhatikan dan memberikan dukungan baik moril dan materil bagi kemajuan dunia pendidikan.

Dengan memilih Kegiatan Peduli Pendidikan dalam melaksanakan program Bina Lingkungan, Bank Mandiri telah memberikan kontribusi nyata dalam mempersiapan sumber daya manusia, generasi masa depan yang hadal.

“Bantuan dari Bank Mandiri dan pihak-pihak mitra kerja lainnya sangat besar artinya dalam upaya-upaya memenuhi dan meningkatkan berbagai sarana dan prasarana di tengah keterbatasan pendaan yang dimiliki. Mudah-mudahan upaya kita secara bersama-sama ini dapat mendorong terwujudnya Unib sebagai World Class University,” ujarnya.[hms1]

Check Also

UNIB and Universiti Sains Malaysia Increase Partnerships

Chief of Office of Research and Community Services (LPPM) of UNIB, Dr. rer. nat. Totok …