Breaking News
Home » Main News » Kesepakatan Council Meeting RENPER

Kesepakatan Council Meeting RENPER

SEMINAR Internasional RENPER ketiga ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada sesi Council Meeting. Council Meeting menjadi forum bagi para pimpinan perguruan tinggi pendiri dan anggota RENPER untuk merumuskan RENPER ke depan. Berdasarkan rapat tersebut di ruang kerja Rektor, Senin (15/10) berhasil merumuskan beberapa agenda berupa keberlanjutan RENPER dan seminar internasional ke-4.

Keberlanjutan RENPER ke depan diwujudkan melalui kesepakan dan ketentuan logo, konstitusi, kegiatan, dan keanggotaan. Logo telah disepakati seperti pada gambar ikon berita ini.

Kepengurusan Dewan RENPER mencakup Presiden, Wakil Presiden, Sekretaris, bendahara, dan perwakilan negara anggota. Masa kerja kepengurusan adalah 3 tahun. Tetapi untuk keanggotaan RENPER adalah terbuka bagi institusi pendidikan tinggi se-Asia dan tidak dikenakan biaya keanggotaan. Saat ini ada 13 anggota RENPER, yaitu Unib, Unand, Unsyiah, Universiti Malaysia Kelantan, Universiti Utara Malaysia, Universiti Malaysia Sabah, Universiti Sain Malaysia, Universiti Teknologi Mara Malaysia, Prince of Songkla Uiversity Tahiland, Banking University Vietnam, dan University of Battambang Kamboja.

Kesepakatan lainnya adalah bahwa Dewan RENPER memilih bahasa resmi RENPER adalah Bahasa Inggris.

Council Meeting juga merumuskan jenis-jenis kegiatan yang dapat dilakukan, yaitu seminar internasional, joint research, joint publication, Student mobility, Staff mobility, dan pengabdian kepada masyarakat.

Selanjutnya, disepakati juga bahwa seminar internasional ke-4 akan di laksanakan di THE BANKING UNIVERSITY OF HO CHI MINH CITY, VIETNAM.[hms]

Check Also

Increase Human Resources, 7 Lecturers and 2 Staffs”Study” Abroad

DEVELOPING international relations and at the same time efforts to improve human resources continue to …