Breaking News
Home » Main News » HIMATIKA GELAR PELATIHAN MANAJEMEN KELEMBAGAAN

HIMATIKA GELAR PELATIHAN MANAJEMEN KELEMBAGAAN

HIMATIKA-Minggu 25 November 2012 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA) mengadakan kegiatan Pelatihan Manajemen Kelembagaan (PMK) 2012 di ruang Aula Gedung Kuliah Bersama 3. Kegiatan PMK ini di tujukan untuk mahasiswa program studi Pendidikan Matematika tahun ajaran 2012.

PMK HIMATIKA 2012 ini diadakan dengan tema DISIPLIN JIWA KEPEMIMPINAN KU, AKADEMIK DIRIKU. “tema ini diambil dengan alasan besar harapan yang ditujukan kepada para peserta agar mampu memanajemen diri sebagai seorang pemimpin yang disiplin, namun tidak lepas dari nilai akademik yang bagus juga” ujar Queen bayu selaku Sekretaris Panitia pelaksanaan PMK HIMATIKA 2012.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Umum HIMATIKA, Ahyar Formadi. Beliau mengatakan “kegiatan PMK ini bertujuan untuk mewadahi dan sebagai penjembatan bagi para mahasiswa program studi pendidikan matematika untuk memasuki dunia organisasi di kampus”. Selain itu pada kesempatan yang sama dia juga mengungkapakan besar harapan beliau untuk semua mahasiswa pendidikan matematika angkatan 2012 untuk dapat aktif di organisasi-organisasi baik di ruang lingkup kampus dan luar kampus. Namun tetap tanpa menomor duakan akademik.

Kegiatan PMK ini berjalan dengan lancar. Kegiatan yang dibuka pada pukul 08.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan pemberian motivasi untuk berorganisasi kepada peserta yang di sampaikan oleh Wakil Presiden Mahasiswa UNIB. Dilanjutkan dengan kegiatan shearing bersama mengenai suka duka berorganisasi. Serta para peserta diberikan pengetahuan mengenai teknik persidangan dan mereka langsung mengadakan simulasi persidangan. Tidak hanya diisi dengan motivasi, shearing dan pengetahuan saja, namun kegiatan PMK juga diisi dengan berbagai games yang mengajarkan kekompakan dan kerjasama tim.

Pelaksanaan PMK HIMATIKA ini mendapat respon yang sangat baik dari para pesertanya. Menurut salah seorang peserta, Yolanda Dita Putrie “ kegiatan PMK seru banget serta sangat berkesan, pokoknya the best buat panitia yang sudah buat kegiatan ini”.[kyky mtk’10]

Check Also

UNIB and Universiti Sains Malaysia Increase Partnerships

Chief of Office of Research and Community Services (LPPM) of UNIB, Dr. rer. nat. Totok …