Breaking News
Home » Main News » Halal Bil Halal Keluarga Besar Unib

Halal Bil Halal Keluarga Besar Unib

MINAL aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Segenap pimpinan, staf dan karyawan beserta keluarga besar Universitas Bengkulu, Rabu (29/8) di ruang rapat tiga gedung rektorat, melaksanakan kegiatan halal bil halal untuk saling bermaaf-maafan satu dengan yang lainnya.

“Atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama pimpinan universitas, mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Marilah kita jadikan kegiatan halal bil halal ini untuk saling bermaafan satu sama lain sehingga setelah melaksanakan sejumlah amal ibadah di bulan suci Ramadhan, kita semua menjadi orang-orang saleh dan suci dari dosa-dosa serta mendapat berkah dari Allah SWT,” ujar Rektor Unib Prof. Ir. H. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D dalam sambutannya.

Selain mendengarkan sambutan dari Rektor, kegiatan halal bil halal yang dihadiri para dekan dan para pimpinan fakultas tersebut, juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustad H. Romi Aditiyo Setiawan, MA. Tema ceramah yang disampaikan yaitu “Dengan Halal Bil Halal Kita Tingkatkan Ibadah dan Akhlaqul Karimah serta Hubungan Silahturahmi.”

Dalam ceramahnya H. Romi mengimbau seluruh umat Muslim khususnya keluarga besar Unib untuk senantiasa meleksanakan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ia juga menjelaskan ciri-ciri dan contoh seseorang yang berhasil melaksanakan ibadah pada bulan suci Ramadhan.

“Orang yang berhasil melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan adalah ‘Istimaroh’ yaitu senantiasa melanjutkan ibadah-ibadah atau prestasi amalan di bulan lain setelah Ramadhan. Contohnya, di saat bulan Ramadhan Dia giat membaca Al-Qur’an maka di bulan lainnya juga giat baca Al-Qur’an, begitupun dengan ibadah lainnya,” ujar Ustad H. Romi.

Kegiatan Halal Bil Halal keluarga besar Unib ini diakhiri dengan saling bersalaman dan saling maaf-memaafkan atar para pimpinan dengan staf/karyawan maupun antar staf yang satu dengan yang lainnya. Usai bersalam-salaman, acara ditutup dengan makan siang bersama. [hms1]

Check Also

UNIB and Universiti Sains Malaysia Increase Partnerships

Chief of Office of Research and Community Services (LPPM) of UNIB, Dr. rer. nat. Totok …