Breaking News
Home » Main News » Diseminasi Penelitian National University of Singapore

Diseminasi Penelitian National University of Singapore

NATIONAL University of Singapore (NUS) melalui Asia Competitiveness Institute, Lee Kuan Yew School of Public Policy mendiseminasikan hasil risetnya tentang Indonesia. Diseminasi dipimpin oleh Mr. Mulya Amri dan disambut oleh Dekan FISIP UNIB, Hasan Pribadi, Ph.D. Diseminasi penelitian dilaksanakan di ruang rapat dekanan FISIP pada Selasa (17/09) dengan judul hasil penelitian Competitiveness Analysis and Development Strategies for 33 Indonesian Provinces”. Acara ini dihadiri oleh dosen dan juga mahasiswa Universitas Bengkulu.

Dalam sambutannya Dekan FISIP UNIB mengatakan bahwa penelitian ini sangat baik dan dapat digunakan sebagai dasar perencanaan pembangunan di Indonesia, penelitian ini sangat berkualitas dan dapat dijadikan contoh bagi para dosen FISIP UNIB. Penelitian yang diseminasikan ini menjelaskan tentang tingkat peringkat daya saing dan strategi pembangunan di 33 provinsi di Indonesia. Di dalam penelitian ini digunakan 91 indikator untuk mengukur daya saing dan strategi pembangunan. Indikatornya diantaranya adalah stabilitas makroekonomi, pemerintahan, infrastruktur.

Berdasarkan hasil penelitian ini, Provinsi Bengkulu berada pada posisi 27 dari 33 provinsi di Indonesia dalam hal daya saing dan strategi pembangunan. Provinsi yang berada pada nomor urut 1, 2 dan 3 adalah DKI Jakarta, Jawa Timur dan Kalimantan Timur. Sedangkan provinsi yang terbawah adalah Nusa Tenggara Timur.

Pada acara diseminasi ini, tim dari National University of Singapore selain menjelaskan tentang hasil penelitiannya mereka juga melakukan sesi tanya jawab dengan peserta yang hadir dan menyerahkan hasil laporan penelitiannya kepada Dekan FISIP UNIB, Hasan Pribadi, Ph.D.[hms2]

Check Also

UNIB and Dongguk University, South Korea Sign MoU to Cooperation Development

Program of World Class Professor (WCP) of Ministry of Research, Technology, and Higher Education made …