Breaking News
Home » Main News » Astra Companies Bagi Ilmu pada Mahasiswa Unib

Astra Companies Bagi Ilmu pada Mahasiswa Unib

UNTUK membekali diri menghadapi dunia kerja, Astra Credit Companies (ACC) menggelar seminar yang dikemas dalam kegiatan Lecturing and Training Session dengan tema “Star Your Working Experience” bagi puluhan mahasiswa Universitas Bengkulu. Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat tiga gedung rektorat Unib, Selasa (3/7).

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama ACC Astra Internasional dengan Bagian Kemahasiswaan Unib tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Biro AAKPSI Unib, Dra. Proklampiati, MM. Peserta seminar mencapai lebih kurang 85 orang dari berbagai fakultas selingkung Unib.

Sedangkan pembicara adalah Tim ACC yang kompeten di bidangnya seperti Anita Puspita Sari dari devisi rekrutmen dan pengembangan SDM Astra Companies. “Selain untuk membekali kawan-kawan mahasiswa tentang bagaimana menghadapi dunia kerja yang kompleks, kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian ACC terhadap dunia pendidikan dan merupakan salah satu program CSR bagi Astra Internasional sebagai induk ACC,” ujar Anita.

Kepala Biro AAKPSI Unib Dra. Proklampiati menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan seminar oleh perusahaan swasta seperti ACC Astra Internasional ini. ACC Astra Internasional kata Ibu Tati panggilan Dra. Proklampiati, merupakan perusahaan besar yang memiliki cabang di berbagai daerah. Oleh sebab itu, tentu banyak pengalaman atau pengetahuan yang bisa dibagi kepada para mahasiswa.

“Semoga para mahasiswa dapat menimba pengetahuan dan pengalaman dari kegiatan ini, sehingga ke depan setelah tamat kuliah mereka tidak bingung mencari dan menghadapi dunia kerja. Kepada ACC Astra Internasional kami ucapakan terima kasih, semogga perusahaan ini kian maju dan eksis,” tukas Dra. Proklampiati.[hms1]

Check Also

UNIB and Dongguk University, South Korea Sign MoU to Cooperation Development

Program of World Class Professor (WCP) of Ministry of Research, Technology, and Higher Education made …