Breaking News
Home » Main News » Aksi Sosial Pembagian Sarung dan Sembako

Aksi Sosial Pembagian Sarung dan Sembako

SELAIN diwarnai berbagai aktivitas keagamaan, di awal Ramadhan kampus hijau Universitas Bengkulu menyelenggarakan aksi sosial berupa pembagian kain sarung dan sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako) kepada ratusan tenaga kontrak, honorer dan para tenaga kebersihan (cleanning service).

Penyerahan bingkisan dilakukan langsung oleh Pembantu Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Prof. Dr. H. Wachidi, M.Pd, didampingi Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Dra. Rasmiwati, Kepala Bagian UHTP Dra. Elly Zulliamawarty dan para Kepala Sub Bagian, di hall rektorat, Senin (23/7) dan Kamis (26/7).

Dalam sambutannya Prof. H. Wachidi mengatakan, penyerahan bingkisan yang berisi kain sarung untuk tenaga kontrak dan honorer, serta bingkisan Sembako kepada para tenaga kebersihan, semata-mata merupakan bentuk kepedulian sosial lembaga Unib yang rutin digelar ketika memasuki bulan suci Ramadhan.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkuat tali silahturahmi serta membantu para tenaga honorer dan tenaga kebersihan dalam memenuhi kebutuhan memasuki bulan suci Ramadhan. “Kegiatan ini sekaligus merupakan salah satu bentuk penghargaan dari lembaga terhadap tenaga honorer dan tenaga kebersihan yang telah berpartisipasi dalam memajukan Universitas Bengkulu,” ujar Prof. Wachidi.

Data Tim Humas, jumlah tenaga kontrak Universitas Bengkulu yang menerima bingkisan sebanyak 16 orang, tenaga honor 20 orang dan tenaga kebersihan sebanyak 45 orang. Mereka tampak antusias dan penuh suka cita karena keberadaan dan jerih payah selama ini ternyata mendapat perhatian yang besar dan sangat dihargai oleh institusi Unib.

Khusus kepada para tenaga kebersihan, Prof. Wachidi berpesan, meskipun selama ini sudah bekerja dengan baik, namun harus ditingkatkan lagi sehingga kebersihan dan kenyamanan lingkungan Unib tetap terjaga. Sebab, tiga bulan mendatang Unib akan menghelat kegiatan berskala internasional yaitu the 3rd International Seminar of the Regional Network on Poverty Eradication (Renper) yang akan dihadiri sejumlah tamu dari luar negeri. [hms1]

Check Also

UNIB and Dongguk University, South Korea Sign MoU to Cooperation Development

Program of World Class Professor (WCP) of Ministry of Research, Technology, and Higher Education made …