Breaking News
Home » Main News » 842 orang Diterima Melalui SPMU

842 orang Diterima Melalui SPMU

MALAM ini, Kamis (25/07) UNIB mengumumkan peserta SPMU yang dinyatakan diterima sebagai calon mahasiwa UNIB. Daftar peserta yang dinyatakan lulus dapatdiunduh di web http://www.unib.ac.id pada panel “Pengumuman”.

Demikian disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Fahrurrozi, M.Sc., di ruang kerjanya.

Menurut Fahrurrozi, UNIB telah menetapkan 842 orang dinyatakan lulus dan diterima sebagai mahasiswa baru program S1 reguler tahun akademik 2013/2014. Peserta SPMU tahun ini sebanyak lebih dari 1700-an dan ini lebih banyak dari tahun lalu yang sebesar 1500-an.

Calon mahasiswa harus segera melakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, yaitu tanggal 29 Juli – 2 Agustus 2013. “Peserta yang dinyatakan lulus dan diterima untuk segera melakukan daftar ulang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan karena ini merupakan kesempatan terakhir”, terang Fahrurrozi.

Wakil Rektor juga menjelaskan bahwa peserta yang diterima wajib melakukan daftar ulang langsung, tanpa diwakilkan. Calon mahasiswa harus mengisi formulir registrasi dan ditandatangani di atas materai Rp.3.000 kemudian mengembalikannya ke bagian registrasi UNIB. Setelah itu, calon mahasiswa membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan membawa surat pengantar dari bagian registrasi ke Bank Mandiri.

Setelah membayar, calon peserta menyerahkan salinan bukti pembayaran ke bagian keuangan untuk divalidasi dan mendapatkan nomor induk mahasiswa. Rangkaian berikutnya adalah pengambilan pasfoto dan tes kesehatan di bagian kemahasiswaan.

Tahap selanjutnya adalah calon mahasiswa mengisi biodata untuk kemudian diserahkan ke bagian registrasi bersama-sama dengan dokumen lain yang disyaratkan paling lambat 27 Agustus 2013. Semua informasi tentang daftar ulang dapat diunduh di http://admisi.unib.ac.id.

Fahrurrozi juga menambahkan bahwa peserta yang tidak lulus masih memiliki kesempatan untuk menjadi mahasiswa UNIB program diploma tiga, yaitu dengan mendaftar di Ujian Masuk UNIB (UM-UNIB). Pendaftaran UM UNIB ditutup tanggal 29 Juli 2013 dan pendaftarannya secara online di web http://um.unib.ac.id.[hms]

Check Also

UNIB and Universiti Sains Malaysia Increase Partnerships

Chief of Office of Research and Community Services (LPPM) of UNIB, Dr. rer. nat. Totok …