Breaking News
Home » Main News » 566 Orang Lulus SPMU

566 Orang Lulus SPMU

TAHAPAN tes tertulis dan wawancara pada Seleksi Penerimaan Mahasiswa Universitas Bengkulu (SPMU) telah dilaksanakan dan berjalan sukses, tanpa hambatan berarti. Hasil seleksi juga telah diumumkan secara resmi melalui website www.unib.ac.id maupun melalui papan pengumuman di ruang registerasi gedung rektorat Unib. Alhasil, sebanyak 566 orang dinyatakan lulus dan berhak melakukan daftar ulang.

Sebagaimana dilansir pada pemberitaan-pemberitaan sebelumnya, pola penerimaan mahasiswa baru terdiri dari jalur nasional dan jalur mandiri. Seleksi dengan tes tertulis untuk jalur nasional biasa disebut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), khusus di Unib telah dilaksanakan secara baik dan sukses beberapa waktu lalu. Sedangkan tes tertulis untuk jalur mandiri biasa disebut SPMU.

Jumlah pendaftar SPMU tahun 2012 sebanyak 1626 orang. Tes tertulis telah dilaksanakan secara tertib dan lancar di gedung kuliah bersama Unib, serta di tinjau langsung oleh Rektor Unib Prof. Ir. H. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D beserta sejumlah pimpinan Unib lainnya. Semua tahapan dan prosedur tes berjalan sesuai ketentuan, dan tidak ditemukan adanya kecurangan.

Dari 1626 pendaftar, sebanyak 599 orang dinyatakan lulus tes tertulis dan berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya yaitu tes wawancara yang dilaksanakan di gedung serba guna (GSG) Unib, Kamis 26 (7). Kemudian, berdasarkan pengumuman resmi yang ditandatangani Kepala Biro AAK-PSI Universitas Bengkulu Dra. Proklampiati, MM dan telah dilansir di website resmi www.unib.ac.id, sebanyak 566 orang dinyatakan lulus melalui jalur SPMU ini

Bagi 566 orang yang lulus tersebut diharuskan mendaftar ulang pada tanggal 30 Juli s.d 30 Agustus 2012 dengan menyerahkan sejumlah berkas dan persyaratan yang ditentukan. Bagi peserta yang tidak lulus, agar tidak berkecil hati dan bila masih berkeinginan kuliah di Unib bisa mendaftar pada program diploma atau ekstensi yang sekarang sedang membuka pendaftaran. [hms1]

Check Also

UNIB and Universiti Sains Malaysia Increase Partnerships

Chief of Office of Research and Community Services (LPPM) of UNIB, Dr. rer. nat. Totok …