Breaking News
Home » Main News » 30 PNS Unib Ucapkan Janji dan Sumpah

30 PNS Unib Ucapkan Janji dan Sumpah

SEBANYAK 30 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Universitas Bengkulu dari kalangan dosen maupun karyawan, Selasa (4/12) di hall rektorat Unib, mengucapkan janji dan sumpah PNS sebagaimana diamanatkan undang-undang. Ke 30 PNS itu terdiri dari 8 golongan II dan 22 orang golongan III.

Pengambilan sumpah PNS itu dipimpin langsung oleh Rektor Unib Prof. Ir. H. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D dan dihadiri para Pembantu Rektor, para Kepala Biro, para Dekan dan pimpinan unit kerja selingkung Unib lainnya. Kemudian sebagai saksi adalah Pembantu Rektor II Bidang Keuangan dan Administrasi Umum Prof. Dr. H. Wachidi, M.Pd dan Kepala Bagian Kepegawaian Unib Robianah.

Usai pengambilan janji dan sumpah PNS, Rektor Unib Prof. H. Zainal Muktamar dalam arahannya mengatakan acara pengambilan janji dan sumpah PNS ini hendaknya bukan hanya serimonial untuk memenuhi amanat undang-undang belaka. Tapi acara ini hendaknya dijadikan momentum bagi para PNS untuk meluruskan niatnya menjadi PNS.

“Luruskan niat bahwa Anda menjadi PNS bukan untuk kaya, sebab yang namanya PNS tidak ada yang kaya. Kalau ada PNS yang kaya, kemungkinan dan patut dicurigai bahwa Ia banyak melakukan kesalahan. Tapi, PNS juga tidak ada yang miskin,” ujar Prof. Zainal.

Kemudian kata Rektor, acara pengambilan sumpah ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan produktivitas PNS. Sebab berdasarkan hasil kajian, produktivitas PNS di Indonesia sangat rendah. Untuk meningkatkan produktivitasnya, PNS harus bekerja keras. Dalam bekerja tidak semata-mata hanya karena mengharapkan uang atau tambahan penghasilan. Dan selain bekerja keras, PNS harus disiplin, memiliki integritas dan jujur.

“Selamat kepada para PNS yang sudah mengucapkan sumpah dan selamat bergabung di keluarga besar Universitas Bengkulu. Dengan kehadiran Saudara-Saudara, semoga ke depan Unib semakin maju dan mampu mewujudkan cita-cita sebagai perguruan tinggi berkelas dunia (world class university) pada 2025,” tukas Prof. Zainal.[hms1]

Check Also

Increase Human Resources, 7 Lecturers and 2 Staffs”Study” Abroad

DEVELOPING international relations and at the same time efforts to improve human resources continue to …